Madrid – Matchday 5 fase grup Liga Champions 2019/2020 akan mempertemukan kembali Real Madrid versus Paris Saint-Germain (PSG). Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (27/11/2019) pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup A, Real Madrid kini berada di urutan kedua dengan mengantongi 7 poin. Sementara PSG kini menempati posisi puncak dengan raihan 12 poin.

Berperan sebagai tuan rumah, Real Madrid memiliki kesempatan bagus untuk membalas dendam. Pada matchday pertama, Los Blancos dikalahkan PSG saat bertandang ke Paris dengan skor 3-0 untuk PSG.

Meski bernuansa revans, namun pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak ingin tim asuhannya lebih memikirkan balas dendam. Fokus menang adalah sesuatu yang jauh lebih penting. Sebab, dengan raihan tiga poin penuh mereka bisa dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami dalam kondisi yang baik. Kami memiliki pertandingan yang sulit di Paris. Tapi itu di masa lalu. Pertandingan nanti bukan tentang balas dendam. Kami ingin bermain bagus dan mempersiapkan pertandingan dengan baik” kata Zidane.

Setidaknya, rekor kandang mereka membuat Real Madrid lebih percaya diri. Dalam dua pertandingan kontra PSG di Santiago Bernabeu, Les Parisiens selalu takluk di bawah Real Madrid.

Meski demikian, hal tersebut tidak membuat PSG patah arang. Walau sudah dipastikan lolos, namun skuat gemblengan Thomas Tuchel tetap mengincar kemenangan demi menjadi Juara Grup A.

“Kami sudah lolos. Jadi sekarang kami harus melakukan apa pun untuk tetap berada di posisi teratas dalam grup. Kami akan melakukan segalanya untuk mempersiapkan pertandingan dengan baik,” kata midfielder PSG, Idrissa Gueye.

Dalam catatan lima pertemuan head to head terakhir, Real Madrid berhasil mencatat tiga kemenangan. Sedangkan PSG hanya menang sekali di musim ini. Satu laga sisa berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)