Liverpool – Kali ini, giliran Napoli yang akan bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield dalam laga fase grup Liga Champions 2019/2020 pekan kelima. Laga tersebut akan dimulai pada Kamis (28/11/2019) lusa pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen Grup E, Liverpool kini berada di puncak klasemen dengan raihan 9 poin. Sementara itu, Napoli kini menempel ketat di peringkat kedua dengan capaian 8 poin.

Agar mampu lolos ke babak 16 besar, Liverpool memang harus mengakhiri laga kontra Napoli dengan kemenangan. Beruntung, kali ini Liverpool bermain di kandang.

Selain itu, The Reds juga bakal diuntungkan dengan pulihnya pemain sayap andalan Liverpool, Mohamed Salah. Kabar baik tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Jurgen Klopp.

“Mo baik-baik saja. Dia sudah mulai ikut latihan penuh. Akhir pekan lalu dia duduk di bangku cadangan saat kami melawan Crystal Palace. Rabu nanti melawan Napoli dia bisa kembali ke lapangan,” kata Klopp.

Pada matchday pertama, Liverpool memang sempat dikalahkan oleh Napoli dengan skor 2-0. Akan tetapi, keadaan pada pekan ini kemungkinan besar bakal berbalik.

Akhir-akhir ini, performa Napoli tengah dalam kondisi loyo. Tak pernah menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, I Partenopei hanya mampu meraih hasil lima imbang dan sekali kalah.

Tak hanya itu, kondisi diperparah dengan konflik internal antara Presiden Klub Aurelio De Laurentiis dengan pelatih Carlo Ancelotti beserta anak-anak asuhnya.

De Laurentiis memberikan sanksi denda kepada para pemain yang tak mengikuti pemusatan latihan usai dikalahkan AS Roma (1-2). Selain itu, Ancelotti juga tak muncul dalam konferensi pers setelah Napoli bermain imbang dengan AC Milan (1-1) pada pekan lalu.

Berdasarkan lima pertemuan terakhir, Liverpool tercatat berhasil menang dalam dua pertandingan. Sedangkan Napoli unggul di tiga laga. Akan tetapi, melirik kondisi masing-masing tim saat ini, kans kemenangan paling besar berada di tangan The Reds. (Elhas-harianindo.com)