Magelang – Matchday ke-29 Liga 1 2019 akan mempertemukan PSIS Semarang versus PSM Makassar. Laga yang akan bergulir pada Rabu (27/11/2019) esok pukul 18.30 WIB itu bakal diselenggarakan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019 menunjukkan bahwa kini PSIS Semarang berada di peringkat ke-13 dengan raihan 34 poin. Di lain pihak, PSM Makassar sekarang menempati nomor urut 5 dengan mengantongi 42 poin.

Laga Rabu esok kemungkinan besar bakal berjalan secara sengit. Sebab, baik PSIS maupun PSM kini performanya tengah ganas-ganasnya. Kedua tim tersebut baru saja menang dua kali berturut-turut.

Sejak dua pekan lalu, PSIS Semarang konsisten meraup tiga poin penuh. Mereka berhasil menumbangkan pemuncak klasemen Bali United dengan skor 1-0. Berikutnya, giliran PS TIRA-Persikabo yang menjadi korban yang harus takluk dengan skor 1-2.

Di lain pihak, PSM Makassar juga tak kalah trengginas. Laskar Juku Eja sebelumnya berhasil menang telak atas Persipura Jayapura dengan empat gol tanpa balas. Berikutnya, giliran Bali United yang kalah dengan skor 1-0.

PSIS memang diuntungkan lantaran menjadi tuan rumah dalam laga esok. Namun pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengaku bahwa timnya harus mewaspadai para pemain muda PSM.

“Antisipasi pemain muda PSM, mereka lebih ngotot dalam permainan,” ujar Bambang Nurdiansyah pada Senin (25/11/2019). (Elhas-harianindo.com)