Jakarta – Persija Jakarta dijadwalkan akan menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Kamis (27/11/2019) ini pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, Persija Jakarta kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan 35 poin. Sementara itu, Persipura Jayapura sekarang berada di urutan ke-3 dengan mengantongi 44 poin.

Bermain sebagai tim tandang, Persipura Jayapura bertekad untuk merusak pesta ulang tahun Persija yang sedang merayakan hari jadinya saat ini. Mutiara Hitam mengincar tiga poin penuh demi memuluskan jalan menuju target, yakni peringkat kedua.

“Kami datang ke sini untuk menghadapi tim Persija, kita tahu Persija saat ini dalam kondisi yang boleh dikatakan tidak seperti biasanya,” ujar pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago.

“Kami tahu harapan mereka, mereka sudah punya usaha untuk bawa pertandingan ke sini ke GBK supaya pesta mereka bisa lengkap,” imbuhnya.

Mengenai komposisi tim lawan, Persipura jelas mewaspadai ketajaman striker Macan Kemayoran Marko Simic. Akan tetapi, Jacksen memandang bahwa yang patut diantisipasi adalah keseluruhan tim Persija.

“Pasti Simic menjadi catatan buat kita juga, tapi tim Persija bukan cuma Simic seorang saja, mereka punya 11 pemain yang cukup berbahaya. Yang penting harus arahkan fokus kita sehingga kita seperti biasa, siapkan tim untuk menghadapi kekuatan mereka,” pungkasnya.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)