Jakarta – Baru-baru ini seorang petugas kebersihan sungai di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, menemukan seekor kadal unik yang memiliki corak emas dengan ekor yang bercabang dua. Kadal itu pun dibandrol dengan harga yang terbilang cukup fantastis.

“Saya nemunya pada Selasa (26/11) sekitar pukul 11.00 WIB saat sedang mengangkut sampah,” ujar petugas kebersihan tersebut.

Jika secara umum kadal tersebut memiliki corak coklat tua kekuning-kuningan, namun kadal yang satu ini terbilang unik lantaran memiliki corak berwarna emas dengan gradasi sisik hitam dan sebagaian kuning. Kadal dengan besar seperti keliling manusia tersebut diperkirakan masih berusia dua bulan.

Uniknya lagi kadal tersebut memiliki ekor yang bercabang dua dengan masing-masing memiliki panjang sekitar 1 centimeter.

“Kadal ini dipercaya sebagian orang bisa membawa hoki, makanya saya pelihara,” katanya.

Namun, Tirman sang penemu kadal tersebut juga menawarkan bagi orang-orang yang membutuhkan kadal tersebut dengan membuka penawaran pada harga Rp 3 juta.

“Kalau ada yang butuh silakan aja, paling mahalnya Rp 3 juta. Soalnya saya sayang juga sama kadal ini,” tutupnya.

Tirman memelihara kadal tersebut dalam wadah aquarium di rumahnya yang berada di daerah Rawadas Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Hr-harianindo,.com)