Marc Marquez Alenta

Marc Marquez Alenta

Jerez – Sepak terjang Marc Marquez memang diakui memiliki performa yang cukup bisa diperhitungkan. Bahkan dalam seri Losail dan juga GP Americas ia berhasil menginjaknya kakinya di podium. Namun apakah mental dan kematangan dari pembalap muda ini sudah stabil, karena nampaknya ia mengaku masih gugup untuk menghadapi lawan-lawannya yang tangguh.

Dalam hari pertama dua sesi latihan GP Spanyol kemarin, Marquez merasakan sedikit gugup dalam menunggangi Repsol Hondanya. Namun rasa gugupnya berhasil ia atasi dengan membuktikan selalu berhasil dalam lima besar dari dua sesi latihan MotoGP Spanyol.

Seperti yang dilansir dalam AutoSport, Sabtu (4/5/2013), Marquez menuturkan bahwa dalam sesi latihan ia memang tidak bisa mengendalikan rasa gugupnya, namun ia tidak ingin terjebak dalam situasi seperti itu. Ia berhasil mengatasinya dan kembali tenang dengan mengikuti semua strategi yang telah direncanakan oleh Honda.

Memang dalam jumap pers, Marquez mengatakan bahwa trek kali ini sulit, namun ia bisa tenang sehingga bisa menguasai setiap lap yang ditempuhnya. Memang selama dua sesi latihan kemarin, ia tidak sesumbar apapun. Karena masih ada sesi latihan ketiga dan juga kualifikasi yang akan berlangsung pada malam ini.

Pembalap yang lahir di Cervera ini ingin tetap fokus dalam setiap penampilannya, sehingga ia bisa memberikan hasil yang terbaik bagi timnya.  (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)