Gerindra

Gerindra

Jakarta – Partai politik yang ikut dalam Pemilu 2014, pada tanggal 22 Mei nanti harus segera menyerahkan perubahan data DCS yang tidak valid. Dengan demikian maka sejumlah partai politik akan sibuk dengan DCS tersebut.

Dimana sebelumnya KPU dalam tahapan verifikasi pertama bacaleg, telah menemukan sebanyak 559 bacaleg yang tidak menyerahkan persyaratan administrasi. Dimana ada sekitar 26 orang dari Gerinda, 98 orang dari PKB, 56 orang dari Nasdem, 93 orang dari PPP, 68 orang dari PBB dan yang terakhir sebanyak 182 orang dari PKPI.

Untuk keperluan hal ini maka Partai Gerindra, nampaknya akan menyerahkan data DCS tersebut ke KPU pada hari ini. Pada saat dihubungi harianindo, Senin (20/5/2013), Abdul Harris Bobihoe selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra mengungkapkan bahwa hari ini Gerindra berencana mengumpulkan DCS ke KPU sekitar pukul 14.00.

Memang sebelumnya berkas bacaleg Gerindra hanya kurang di formulir BB9 dan BB11. Harris mengharapkan nantinya sebanyak 560 berkas bacaleg ini dapat lolos verifikasi tahap kedua dari KPU sehingga dapat masuk menjadi DCS. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)