Ilustrasi USB303HE 3-port SuperSpeed USB 3.0 Hub

Ilustrasi USB303HE 3-port SuperSpeed USB 3.0 Hub

California – Salah satu perusahaan elektronik yang berasal dari Amerika Serikat, Diamond Multimedia diberitakan telah meluncurkan sebuah Hub USB SuperSpeed 3.0. Ya, produksi terhadap perangkat tersebut sekaligus menjawab tanda Tanya besar bagi Anda sekalian yang kadangkala mengalami sebuah masalah dengan perangkat laptop.

Seperti yang kita ketahui, laptop merupakan sebauh perangkat yang biasanya memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan integrasi dengan segala perangkat lain yang mereka miliki. Namun demikian, seringkali kita menemui satu masalah yakni ketika port USB dari laptop milik kita telah terisi dengan perangkat lain dan kita masih membutuhkan port tersebut.

Nah, salah satu solusi dari masalah tersebut adalah dengan membeli sebuah perangkat hub USB 3.0 atau perangkat sejenisnya. Kini, seperti dilansir oleh Softpedia, Sabtu (20/7/2013), pihak Diamond Multimedia rupanya telah mengembangkan sebuah Hub USB SuperSpeed yang tidak seperti hub USB pada umumnya.

Perangkat tersebut, yakni USB303HE 3-port SuperSpeed USB 3.0 Hub tersebut ternyata memiliki kemampuan 10/100/1000Mbps Gigabit Ethernet Port. Lebih jauh, perangkat tersebut juga dilengkapi dengan ASIX AX88179 chipset dan koneksi USB ke RJ45. Kelebihan utama dari perangkat ini adalah bahwa ketiga port USB tersebut dan Ethernet dapat dihubungkan dalam waktu bersamaan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)