Home > Teknologi > Gadget > Tablet Alcatel 17 Inci Dibanderol 6,5 Juta Rupiah

Tablet Alcatel 17 Inci Dibanderol 6,5 Juta Rupiah

Paris – Tahun 2015 lalu, Alcatel memperkenalkan produk tablet miliknya yang diberi nama Alcatel Xess. Tablet ini tergolong cukup besar, dengan ukuran layar yang mencapai 17,3 inci dengan resolusi Full HD. Pihak Alcatel pun saat ini telah memasarkannya secara resmi.

Tablet Alcatel 17 Inci Dibanderol 6,5 Juta Rupiah

Ukuran besar tablet tersebut membuatnya dapat difungsikan menjadi banyak hal, seperti menjadi sebuah televisi maupun komputer desktop. Menurut laporan Ubergizmo, Jumat (8/4/2016), Alcatel Xess dibekali dengan sistem operasi Android custom yang diberi nama Phoenix OS. Dengan OS ini, membuat tablet ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan sistem operasi pada komputer desktop.

Alcatel Xess mengusung prosesor octa core dari MediaTek dan dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Untuk kapasitas memori internal nya sebesar 32 GB. Baterai berkapasitas 9600 mAH disematkan pada tablet raksasa ini sebagai sumber tenaganya.

Tablet ini juga menyediakan stylus untuk memudahkan pengoperasiannya. Stylus ini juga dapat diletakkan pada slot bagian belakang jika sedang tidak digunakan. Terdapat juga slot microSD yang dapat disematkan hingga 64 GB. Tablet ini tidak dilengkapi dengan kamera, mengingat ukurannya yang besar menyulitkan untuk mengambil gambar.

Alcatel akan merilis Alcatel Xess pada 22 April mendatang dengan bandrol USD 499 atau sekitar 6,5 juta Rupiah. Amerika Serikat merupakan pasar awal dari tablet ini. Kemudian akan disusul daerah lain dalam waktu dekat. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...