Jakarta – Dengan spek yang mewah dan mutakhir, Mi 9S direncanakan akan menjadi flagship baru Xiaomi yang rencananya akan dirilis. Rincian spesifikasi ponsel tersebut terkuak ketika situs sertifikasi ponsel Tiongkok, TENAA, memasukkan entri Mi 9S.

Disebutkan bahwa ponsel tersebut akan dibekali dengan layar berukuran 6,39 inci dengan resolusi FHD+. Panel AMOLED juga disisipkan agar tampilan layar semakin ciamik.

Dengan prosesor Snapdragon 855 Plus, ponsel ini juga dilengkapi dengan modem X50 agar mampu menggunakan jaringan 5G. Untuk memori, Mi 9S dilengkapi dengan kapasitas yang besar untuk kelasnya, yaitu RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Untuk kamera, Mi 9S dilengkapi dengan tiga kamera belakang beresolusi 48 MP, 16 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 20 MP.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Ponsel ini juga memiliki fitur pengisian cepat 45W. Sementara itu, Xiaomi juga melengkapi ponsel ini dengan pemindai sidik jari, Bluetooth 5, dan USB Type C.

Meski belum disebutkan tanggal rilisnya, diperkirakan Mi 9S akan muncul di pasaran sekitar kuartal keempat 2019. (Elhas-harianindo.com)