Lamborghini Siap Meluncurkan Gallardo LP 570-4 Squadra Corse

Lamborghini Gallardo LP 570-4 Squadra Corse

Jakarta – Produsen mobil Lamborghini berencana untuk mempensiunkan mobil supercarnya Lamborghini Gallardo. Namun rencananya sebelumnya, pabrikan mobil asal Italia tersebut akan menghadirkan Gallardo LP 570-4 Squadra Corse.

Dengan peluncuran dari Gallardo LP 570-4 Squadra Corse ini maka hal ini akan menutup kejayaan yang telah dicapai oleh supercar Lamborghini ini selama sembilan tahun. Squadra Corsa sendiri diambil dari divisi motorsport Lamborghini.

Dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 yang akan digelar pada September nanti, rencananya Lamborghini Gallardo LP 570-4 Squadra Corsa ini akan mulai diperkenalkan, demikian dilansir dari Gtspirit, Selasa (06/08/2013).

Dengan dibekali mesin V10 5.200 cc, nantinya Squadra Corsa ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 570 hp. Tidak hanya itu saja, dengan memadukan transmisi e-gear dengan 6 percepatan, maka mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/h hanya dalam waktu 3,4 detik.

Selain itu supercar ini memiliki bahan serat karbon dan juga menggunakan spoiler besar yang ditempatkan di bagian belakang sehingga membuat mobil ini mampu melaju dengan kencang. Disamping itu kap mesin juga dapat dilepas.

Disamping itu mobil ini juga dilengkapi dengan rem carbon-ceramic, dengan jok bucket yang terbuat dari serat karbon yang dilapisi dengan bahan mewah alcantara. Untuk serat karbon disematkan pada panel pintu, konsol tengah dan bagian yang lainnya. Dengan demikian maka mobil ini memiliki bobot yang lebih ringan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)