Galaxy Gear

Galaxy Gear

Seoul – Sebuah prototipe dari Samsung Galaxy Gear muncul dalam dunia maya, hal tersebut sebagaimana yang telah dikutip oleh Gsmarena, Senin (2/9/2013) dari Venturebeat. Ya, mereka telah menghabiskan waktu bersama dengan jam tangan pintar buatan Samsung tersebut.

Galaxy Gear merupakan sebuah jam tangan pintar yang dilengkapi dengan layar berukuran 3 inci. Layar tersebut merupakan layar OLED namun hingga kini tidak diketahui resolusi layar tersebut. Protipe dari Galaxy Gear tersebut memiliki warna hitam dan abu-abu gelap.

Lebih jauh, Galaxy Gear mengusung desain yang sangat sporty dan kemungkinan besar akan tersedia dalam beberapa pilihan warna lainnya. Sayang, informasi terkait hal tersebut hingga kini juga masih sangat minim.

Pada bagian atas dari Galaxy Gear terdapat sebuah kamera dengan resolusi 4 MP yang bisa digunakan untuk merekam data kesehatan serta mengambil gambar. Perangkat tersebut memiliki sebuah software khusus yang mampu menentukan kadar lemak dari sebuah makanan.

Galaxy Gear bakal memiliki kemampuan untuk menerima perintah suara melalui aplikasi S Voice. Selain itu, perangkat Galaxy Gear juga bisa disambungkan dengan smartphone lain berkat adanya konektivitas Bluetooth dan juga Wi-Fi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)