Home > Ragam Berita > Tahapan pemilihan Presiden Dimulai Januari 2014

Tahapan pemilihan Presiden Dimulai Januari 2014

Ferry Kurnia Rizkiyansyah

Ferry Kurnia Rizkiyansyah

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan mereka telah menetapkan waktu untuk memulai tahapan pemilihan Presiden (Pilpres) periode ini. Ya, rencananya tahapan awal pemilihan Presiden bakal dilangsungkan pada bulan Januari 2014 mendatang. Nah, proses pemungutan suara sendiri telah ditetapkan bakal berlangsung pada bulan Juli 2014 namun belum pasti tanggal berapa hal tersebut akan dilaksanakan.

“Proses pemilihan Presiden kami estimasikan bakal berlangsung pada bulan Juli. Terkait tanggal pastinya, baru akan kami bahas dalam rapat pleno nanti. Nah, kami akan memulai tahapan awal pemilihan pada awal bulan Januari mendatang,” tutur Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Komisioner KPU, Kamis (26/9/2013).

Terkait dengan kepastian pelaksanaan pemilihan Presiden, Ferry menyatakan bahwa pemilihan Presiden sendiri sejatinya baru bisa dilaksanakan dua bulan setelah pemilihan legislatif dilakukan. Pasalnya, syarat utama pengajuan Calon Presiden adalah memiliki total perolehan 20% suara dalam pemilihan legislatif.

Tentu saja, kenyataan tersebut membuat partai peserta pemilu diharuskan menjalin koalisi yang besar guna memiliki hak untuk mengajukan Calon Presiden. Lebih jauh, proses pelaksaan kampanye sendiri bakal berlangsung pada awal bulan Juli. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok : Saya Kerja Aja Deh, Enggak Usah Urus Tim Pemenangan

Ahok : Saya Kerja Aja Deh, Enggak Usah Urus Tim Pemenangan

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak tertarik untuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis