Sony Perkenalkan Versi Anyar 4K CamcorderLas Vegas – Sony datang ke CES 2014 dengan deretan produk anyar Camcorder (Handycam). Tidak hanya camcorder kelas menengah dan low-end, karena Sony juga punya andalan baru Sony 4K camcorder yang akhirnya ditujukan untuk konsumen secara umum. Seperti dilansir dari USA Today (6/1/2014), Sony akan memamerkan AX100, yaitu adik dari FDR-AX1 yang rilis tahun kemarin dan merupakan camcorder 4K pertama keluaran Sony yang lebih ditujukan untuk pengguna profesional.

AX100 hadir dengan tombol perintah yang lebih sederhana, lebih mudah digenggam tangan dan ukuran 70% lebih kecil dari AX1, sehingga cocok digunakan untuk pengguna kasual yang ingin merasakan teknologi 4K.
Spesifikasi sonsor lensa AX100 juga sangat baik, kemasan 1 – inch , 14.2 – megapixel BSI CMOS dan f/2.8-4.5 12x optical zoom, yang artinya memungkinkan pengguna untuk mengambil video dengan kualitas HD dalam kondisi cahaya rendah sekalipun.

Sony AX100 akan segera dirilis pada bulan Maret dan dibanderol senilai 24jt rupiah. Atau jika tidak begitu tertarik dengan teknologi 4K, pengguna dapat menengok CX900 yang memiliki spesifikasi hampir sama, minus teknologi 4K, yang dibanderol sekitar 6jt rupiah lebih murah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)