Penampilan New Mazda MX-5 Diklaim TerbaikTokyo – Rencananya dalam ajang Chicago Auto Show yang akan berlangsung pada tahun 2015 nanti, para penggemar roadster akan mendapatkan kejutan varian terbaru dari Mazda MX-5. Sepertinya roadster ini akan memiliki tampilan yang bagus, terlebih lagi para petinggi Mazda mengklaim bahwa new MX-5 ini merupakan mobil terbaik yang diberikan oleh Mazda.

Itu merupakan sebuah pujian tinggi untuk Mazda yang ternyata juga pernah merancang desain dari seri RX-7 1993 dan Cosmo Sport 1967. Seperti yang dilansir dari Autocar, Minggu (19/1/2014), seorang sumber terpercaya Mazda mengungkapkan bahwa mobil MX-5 ini akan menjadi mobil paling tampan dan memiliki styling yang bersih.

MX-5 masih mengusung Kodo sebagai desain khas dari Mazda, namun akan memiliki tampilan yang lebih menonjol. Dari penuturan Ikuo Maeda, bos desain dari Mazda bahwa nantinya MX-5 ini akan terlihat berbeda dari Mazda 3 ataupun Mazda 6.

Ditekankan oleh Maeda, bahwa MX-5 nanti sepertinya tidak mengadopsi desain retro. Untuk diketahui bahwa nantinya New MX-5 ini memiliki kap mesin lama jika dibandingkan dengan varian sebelumnya. Hal ini tidak lain dikarenakan mengacu pada penggerak roda belakang, yang dapat mengakomodasi as roda depan untuk dapat didorong kearah depan.

Selain itu digunakan mesin SkyActiv Mazda serta manifold pembuangan yang dibuat lebih panjang dengan layout 4-2-1. Jika nantinya menggunakan mesin turbocharged, maka secara otomatis akan menambah berat dari kendaraan sekitar 1.100 kilogram. Ditambah lagi penggunaan atas kanvas, namun hadir menggunakan desain hardtop.(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)