Alessandro Matri seperti Lahir Kembali di FiorentinaCatania – Alessandro Matri menjalani debut fantastis bersama Fiorentina dengan mencetak dua gol dan satu assist yang membawa Fiorentina menang mudah 3-0 dari tuan rumah Catania. Seperti dilansir dari Eurosport (Senin, 20/1/2014), Matri yang baru saja tiba dari AC Milan dengan status pinjaman berhasil mengisi posisi striker Fiorentina yang ditinggal Mario Gomez dan Giuseppe Rossi karena cedera panjang.

Striker 29 tahun tersebut langsung menunjukkan permainan ciamik dari awal pertandingan, di menit ke-25 dia membuat assist dengan mencungkit bola yang diselesaikan dengan tendangan voli Matias Fernandez. Hanya berselang tiga menit, kali ini Matri akhirnya mencetak gol perdananya bersama pasukan Vincenzo Montella setelah menerima umpan silang dari Manuel Pasqual. Menjelang turun minum, Matri kembali memperbesar keunggulan La Viola dengan gol keduanya, memanfaatkan bola liar hasil tendangan Matias Fernandez.

Tidak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. Kemenangan 3-0 dari Catania ini membawa Fiorentina mendekatkan diri dengan Napoli yang berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan selisih tiga poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)