Singkirkan Athletic Bilbao, Atletico akan Hadapi Rival Sekota di Semi-finalBilbao – Atletico mengandaskan perlawanan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 1-2, kekalahan tersebut sekaligus menjadi kekalahan perdana Athletic Bilbao di stadion baru San Mames yang mulai dipakai sejak awal musim ini. Seperti dilansir The Guardian (Rabu, 29/1/2014), kemenangan agregat 3-1 membawa Atletico lolos ke semi-final Copa del Rey untuk bersua dengan rival sekota mereka, Real Madrid, yang telah memastikan lolos sehari sebelumnya dengan mengalahkan Espanyol 1-0 (agregat 2-0).

Pada laga semalam Aritz Aduriz sempat memberi harapan bagi supporter tuan rumah dengan mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan silang Balenziaga di menit ke-40. Sebelum akhirnya gol dari Raul Garcia di menit ke-54 dan Diego Costa di menit ke-85 menyudahi perlawanan Athletic Bilbao dan mengandaskan harapan untuk lolos ke semifinal. Tapi bintang dalam pertandingan semalam lebih pantas disematkan kepada kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, yang melakukan tiga penyelamatan super di babak pertama.

Putaran semifinal yang akan mempertemukan dua klub Ibu Kota ini dijadwalkan akan dilangsungkan pada pekan depan dan pekan selanjutnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)