Home > Teknologi > Miggo : Strap Kamera Multifungsi

Miggo : Strap Kamera Multifungsi

Miggo : Strap Kamera MultifungsiTel Aviv – Tidak ada satupun produk strap kamera yang saat ini beredar di pasaran yang multifungsi, seperti yang baru-baru ini akan beredar, yaitu satu produk bernama Miggo. Seperti dilansir dari Gizmag (Minggu, 2/2/2014), Miggo, yang merupakan produk inovatif sebagai hasil dari sebuah proyek Kickstarter, merupakan strap kamera yang dapat berfungsi juga sebagai protective case dengan “membungkuskannnya” ke kamera.

Ohad Cohen, sang desainer Miggo yang juga merupakan sosok dibalik brand tas kamera Kata Bags, mengatakan bahwa ide pembuatan produk ini muncul setelah menyadari banyaknya fotografer, penghobi, atau siapapun pemilik kamera DSLR dan sejenisnya yang malas bepergian membawa kameranya karena mereka tidak mau repot-repot membawa tas kamera yang begitu besar, sembari juga membawa tas kebutuhan aktifitas mereka yang lain.

Terbuat dari bahan Lycra dan neoprene, Miggo dapat dibebatkan sedemikian rupa sehingga mampu melindungi kamera saat dimasukkan ke tas (tas non-kamera) bersama barang-barang lain. Hal yang biasanya dihindari pemilik kamera. Konfigurasi Miggo ketika menjaadi strap juga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan layaknya starp kamera pada umumnya.

Miggo memiliki beberapa pilihan, antara lain Strap and Wrap dan Grip and Wrap. Strap and Wrap dapat digunakan untuk strap sekaligus pelindung, Grip and Wrap dapat digunakan untuk pengaman genggaman sehingga menghindari jatuhnya kamera ketika ada kejadian tak terduga. Masing-masing opsi memiliki 2 ukuran, untuk mirrorless kamera atau DSLR berukuran medium. Miggo memiliki tujuh varian warna dan motif. Adapun strap inovatif ini terhubung dengan tripod sedemikian rupa sehingga tidak perlu dilepas ketika akan dipasang pada tripod. Produk ini juga memiliki kantong untuk menyimpan tutup lensa.

Miggo direncakan akan rilis Juni tahun ini, dengan kisaran harga $ 35 (Rp 420 ribu) sampai $ 40 (Rp 480 ribu). (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gelar Aksi Bela Tauhid Jilid II, Massa Tuntut Said Aqil Siradj Minta Maaf

Gelar Aksi Bela Tauhid Jilid II, Massa Tuntut Said Aqil Siradj Minta Maaf

Jakarta – Massa aksi bela tauhid jilid II kembali digelar di area Patung Kuda Arjuna, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135