Hasil Liga Champions: Arsenal Tahan Imbang Bayern Munchen di Allianz ArenaMunchen – Juara bertahan Bayern Munchen memastikan satu tempat di perempat final Liga Champions setelah bermain imbang dengan wakil Inggris, Arsenal. Seperti dilansir dari The New York Times (Selasa, 11/3/2014), hasil imbang ini membuat wakil Jerman lolos berkat agregat gol 3-1 karena sebelumnya menang 2-0 di Emirates Stadium.

Armada Pep Guardiola sukses memegang kendali permainan di babak pertama. The Gunners dibaut tak berkutik dengan hanya sesekali bisa menguasai bola. Beberapa peluang pun lahir namun Bayern maupun Arsenal belum bisa membuat gol. Arsenal sesekali menyerang lewat serangan balik yang memanfaatkan kecepatan Oxlade-Chamberlain.

Di babak kedua, dominasi Bayern terbayar dengan gol Bastian Schweinsteiger. Memanfaatkan umpan dari Franck Ribery, Basti mampu menjebol gawang Lukasz Fabiansky di 10 menit awal babak kedua. Asenal pun langsung membalas dua menit kemudian melalui Lukas Podolski. Setelah gol Podolski, The Gunners terlihat semakin bersemangat dan mulai mengimbangi permainan Bayern. Di menit-menit akhir pertandingan Bayern mendapatkan hadiah penalti dari wasit, namun Thomas Muller yang ditunjuk sebagai eksekutor tak dapat menuntaskan tugasnya. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan dan Bayern melaju ke perempat final. (Choirul Anam – www.harianindo.com)