Jadwal & Prediksi Sassuolo VS AS RomaEmilia-Romagna – AS Roma akan berkunjung ke Emilia-Romagna, sebuah kawasan di Italia yang terkenal sebagai headquarter dari pabrikan supercar terkenal, Lamborghini, untuk bertanding melawan Sassuolo di Stadio Citta del Tricolore dalam lanjutan Liga Italia Serie A. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 29/3/2014), pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu, 30 Maret 2014, pukul 17.30 WIB itu akan menjadi kesempatan bagi Roma untuk menjaga jarak dengan Napoli.

Giallorossi hampir saja bermain imbang ketika melawan Torino pada Selasa lalu, jika bukan karena Alessandro Florenzi yang berhasil memberikan keunggulan pada injury time, membawa Roma menang 2-1. Hasil tersebut menjaga keunggulan enam poin Roma atas Napoli. Tim ibukota berhasil mengumpulkan 67 poin, sementara Napoli 61 poin.

Pelatih Rudi Garcia memuji anak asuhnya yang berhasil menjaga permainan sampai detik-detik terakhir. Dia mengatakam bahwa timnya tidak berhenti bermain sampai peluit akhir ditiup. Dirinya mengaku senang melihat Roma bermain dengan keinginan kuat untuk menang.

Meski tanpa dua pilarnya, Federico Balzaretti dan Kevin Strootman, yang harus absen lumayan lama karena cedera, AS Roma bisa dibilang memiliki skuad yang solid dan fit. Dan seandainya menang, maka tentu Roma dapat memperkokoh posisinya di peringkat kedua.

Sementara itu, kekalahan Sassuolo melawan Sampdoria tampaknya semakin memperkokoh posisi Neroverdi di zona degradasi. Sassuolo berada lima poin di bawah batas aman, dengan hanya satu kemenangan dari lima laga terakhirnya. Kunjungan dari Roma tentunya berpotensi semakin memperburuk keadaan pasukan Eusebio Di Fransesco.

Adapun Sassuolo tidak akan diperkuat pemain kuncinya, Nicola Sansone, Francesco Acerbi, dan Antonio Floro Flores. Namun demikian, Domencio Berardi masih bisa menjadi andalan Neroverdi.

Melihat kondisi di atas, sudah hampir jelas bahwa kondisi AS Roma berada di atas angin. Oleh karenanya, wajar bila pertandingan ini diprediksikan bakal dimenangkan oleh tim tamu, AS Roma. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)