Hasil Liga Europa : Juventus Menang Tipis di Kandang Olympique LyonLyon – Juventus sukses membungkus kemenangan berharga dengan skor tipis 1-0 dalam leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar di Stade de Gerland pada Jumat (4/4) dinihari tadi WIB. Sepeti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 3/4/2014), satu-satunya gol dalam laga ini diceploskan oleh Leonardo Bonucci di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-84.

Sejak menit awal laga, Juventus yang berstatus sebagai tim tamu malah langsung tampil menggebrak pertahanan tuan rumah, dengan serangan yang dikomandoi oleh Andrea Pirlo di lini tengah. Namun meskipun lebih mendominasi pertandingan, belum ada peluang Bianconeri yang membahayakan gawang tuan rumah. Di lain pihak, Lyon memang terlihat tampil lebih sabar dan hanya mengandalkan taktik serangan balik cepat. Hingga jeda turun minum, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Juve masih tetap unggul dalam penguasaan bola. Namun lagi-lagi belum ada peluang yang berbuah gol, meskipun banyak peluang cukup berbahaya yang datang dari Pirlo, Kwadro Asamoah dan Giorhio Chiellini.

Enam menit jelang laga usai publik Stade de Gerland dibuat terdiam akibat gol dari Bonucci yang memanfaatkn tendangan pojok dan kemelut yang terjadi di mulut gawang Lyon yang dijaga oleh Lopes. Akhirnya Si Nyonya Tua sukses membungkus kemenangan 0-1, sekaligus modal berharga untuk menjalani leg kedua nanti di Juventus Stadium. (Choirul Anam – www.harianindo.com)