Hasil La Liga Spanyol : Valencia Tunduk 0-1 dari Atletico Madrid, Titel La Liga Makin DekatValencia – Atletico Madrid makin mendekatkan diri dengan titel juara La Liga usai menundukkan Valencia 0-1 di Mestalla Stadium dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (27/4) malam WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 27/4/2014), gol tunggal Raul Garcia menjadi penentu kemenangan Atletico dan membawa Los Rojiblancos makin dekat menuju gelar La Liga yang telah dinanti selama 18 tahun.

Skuat asuhan Diego Simeone tetap aman di pucuk klasemen setelah susah payah mencuri tiga poin dari markas Valencia, kemenangan itu sendiri berkat gol kesepuluh gelandang Raul Garcia di ajang La Liga yang lahir dua menit jelang turun minum. Penentu sukses Los Rojiblancos juga tak terlepas dari kokohnya benteng pertahan mereka, menjadikan mereka tim dengan pertahanan terbaik di La Liga Spanyol dengan hanya kebobolan 22 gol dari 35 pertandingan yang telah dijalani, mereka bahkan hanya kebobolan 1 gol dalam sembilan pertandingan liga terakhir. Hasil ini juga mengakhiri torehan tak pernah menang Atletico di Mestalla sejak tahun 2003.

Hasil ini akan menjadi modal positif bagi Atletico sebelum terbang ke London untuk menghadapi Chelse dalam leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan ini. Selain itu Atletico hanya membutuhkan enam poin dari sisa tiga laga liga untuk mengunci titel La Liga dari kejaran Barcelona dan Real Madrid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)