Nissan Lakukan Recall Terhadap Nissan Juke Akibat Permasalahan Pada Engine Timing ChainTokyo – Nissan dikabarkan telah melakukan recall (penarikan kembali) terhadap salah satu produk mobilnya, Nissan Juke, akibat adanya permasalahan pada Engine Timing Chain, salah satu komponen mesin. Akibat dari permasalahan tersebut, kabarnya ratusan ribu Nissan Juke bakal masuk daftar recall.

Seperti dilansir dari InAutoNews (Jumat, 16/5/2014), Nissan Juke yang terindikasi memiliki masalah pada Timing Chain ialah hasil produksi keluaran tahun 2011 hingga 2013 yang dipasarkan untuk daerah Amerika Utara, ditaksir produk yang di-recall mencapai angka 104.439 unit. Engine Timing Chain sebenarnya bukan merupakan komponen mesin yang sangat vital, namun jika komponen ini tidak berfungsi dengan semestinya, maka akan muncul tanda berupa lampu peringatan pada instrument cluster.

Proses recall telah dilakukan sejak bulan Mei ini kepada para pemilik Nissan Juke yang terindikasi mengalami permasalahan tersebut dan meminta konsumen untuk segera membawa mobil mereka untuk segera diperbaiki oleh pihak dealer resmi Nissan. Nantinya, pihak Nissan menjamin membebaskan segala biaya yang harus dikeluarkan para konsumen untuk mengganti komponen Timing Chain dan biaya pengerjaan untuk menggantinya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)