Samuel Eto’o Dipastikan Absen Saat Kamerun Hadapi KroasiaManaus – Harapan Kamerun untuk bangkit setelah kalah 0-1 dari Meksiko tampaknya bakal makin sulit, setelah striker andalan mereka Samuel Eto’o dipastikan absen kala Kamerun akan menghadapi Kroasia di laga kedua Grup A. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 16/6/2014), sebelumnya Eto’o memang telah diragukan dapat tampil karena didera cedera lutut.

Skuat asuhan Volker Finke saat ini menjadi satu di antara tiga klub yang belum menorehkan gol di laga pembuka, setelah mereka kalah 0-1 di tangan Meksiko pada Jumat (13/6) silam. Dengan absennya sang striker andalan, Samuel Eto’o, dalam partai hidup mati melawan Kroasia pada Rabu (18/6) esok membuat misi Kamerun untuk lolos dari Grup A menjadi makin berat, apalagi lawan terakhir mereka adalah sang tuan rumah Brasil. Sang pelatih kemungkinan akan menurunkan Vincent Aboubakar atau Fabrice Olinga untuk mengisi posisi Eto’o.

Striker Chelsea tersebut memang telah diganggu cedera lutut dalam beberapa pekan terakhir sejak laga terakhir Chelsea di Liga Primer Inggris, namun dirinya tetap dimasukkan dalam skuat timnas Kamerun yang dibawa ke Piala Dunia.

Eto’o mengkonfirmasi hal tersebut lewat akun twitter resminya, ia mengungkapkan jika tim dokter telah mengkonfirmasi bahwa dirinya tak dapat diturunkan saat Kamerun berhadapan dengan Kroasia yang digelar pada Rabu, 18 Juni esok, karena kondisi lututnya yang masih belum pulih 100%. (Choirul Anam – www.harianindo.com)