Dihantam Cedera, Fabio Coentrao Akhiri Piala Dunia 2014 Lebih AwalSao Paolo – Gelaran Piala Dunia 2014 masih akan berlangsung satu bulan lagi, namun beda halnya dengan yang harus dialami oleh bek kiri Portugal, Fabio Coentrao, yang harus mengakhiri keikutsertaannya di Piala Dunia 2014 karena dihantam cedera saat Portugal dilumat Jerman 4-0 dalam laga pembuka Grup G. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 17/6/2014), pemain Real Madrid tersebut terpaksa digotong meninggalkan lapangan pada menit ke-65 karena ada masalah pada pangkal pahanya setelah ia berupaya mengejar bola, kini akhirnya federasi sepakbola Portugal telah memastikan cedera yang dialami pemain berumur 26 tahun tersebut cukup serius dan membuat partisipasinya di Piala Dunia berakhir lebih cepat.

Kabar buruk ini tentunya bakal membuat pelatih Portugal, Paulo Bento, makin pusing untuk memikirkan upaya yang harus dilakukan untuk meloloskan Portugal dari fase grup. Karena selain Coentrao, Portugal sebelumnya telah dipastikan kehilangan Pepe untuk dua laga ke depan saat melawan Amerika Serikat dan Ghana, menyusul ulahnya yang berujung kartu merah langsung saat melawan Jerman.

Sementara itu kondisi striker Hugo Almeida juga dipastikan akan melewatkan dua laga sisa di fase grup karena cedera dan sang mega bintang milik Real Madrid sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, juga sebenarnya belum pulih 100% dari problem di lututnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)