Jokowi Raih 13,8 Persen Suara di Basis Demokrat di CikeasJakarta – Pasangan capres dan sawapres nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla berhasil memperoleh 13,8 persen suara di basis Partai Demokrat, Cikeas, Jakarta. Tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 yang berada di wilayah Cikeas, pasangan Jokowi-JK berhasil merebut 47 suara dari total 341 suara yang diperoleh di TPS yang berada di kawasan kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

TPS 06 Cikeas sendiri memiliki jumlah pemilih sah sebanyak 377 orang. Namun suara yang masuk secara sah hanya berjumlah 341 suara. Di TPS ini, pasangan Prabowo-Hatta berhasil memperoleh 294 suara.

Adapun sebelumnya, Presiden SBY telah mendoakan agar pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bisa memperoleh suksesnya menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. Partai Demokrat, termasuk petingginya yang juga putra dari Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono, telah secara terang-terangan memberikan dukungannya kepada pasangan bernomor urut 1 tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)