Monaco – Lionel Messi telah secara resmi dianugerahi penghargaan pemain terbaik Eropa. Titel ini merupakan penghargaan individu pertamanya di musim ini.
Messi Pemain Terbaik Eropa, Ronaldo "Melengos'
Penyerang Barcelona dan timnas Argentina tersebut menerima langsung trofi penghargaan pemain terbaik Eropa dari Presiden UEFA Michel Platini di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis 27 Agustus 2015 (Jumat dinihari WIB).

Dia sukses meraih suara terbanyak pada voting yang dilakukan oleh 54 wartawan terpilih perwakilan negara-negara anggota konfederasi. Messi mengalahkan dua pesaing Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

Ada hal menarik ketika Messi menerima penghargaan itu dari Presiden UEFA, Michel Platini.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail (Jumat, 28/8/2015), Ronaldo yang dalam beberapa tahun belakangan selalu bersaing ketat dengan Messi dalam merebut titel individu, menekuk dalam-dalam wajahnya. Ekspresi wajah Ronaldo terlihat sangat ‘bete’.

Banyak pihak menilai bahwa Ronaldo kecewa dengan hasil ini. Bahkan ketika pemain berjuluk La Pulga tengah memberikan sambutan, CR7 terlihat salah tingkah dan memilih ‘melengos’–atau enggan menatap ke arah Messi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)