Jakarta – Menjadi sukses di usia muda jelas bukan perkara mudah. Butuh usaha ekstra keras dan semangat pantang menyerah untuk dapat meraih kesuksesan, baik dalam hal pencapaian yang bersifat moral ataupun materil.

Inilah Rahasia Menjadi Sukses di Usia Muda

Siapa yang tak kenal pencipta Facebook, Mark Zuckerberg dan salah satu pendiri Google, Sergey Brin. Mereka adalah contoh pengusaha yang sukses di usia muda. Masih banyak lagi pengusaha sukses yang usianya tergolong muda. Ternyata ini dia rahasia sukses para pengusaha di usia muda, yuk kita simak.

– Sukses tidak datang secara tiba-tiba. Kalau kelihatannya hidup mereka mudah, kamu berarti salah menilai. Mereka berusaha dengan sangat keras dan memiliki inisiatif yang tinggi. Artinya mereka enggak malas-malasan. Mereka enggak butuh orang lain untuk mengingatkan apa yang harus mereka lakukan.

– Bisa menjalin hubungan dengan orang lain, terutama orang-orang yang punya kemampuan dan kecerdasan lebih dari orang kebanyakan. Sehingga idemu berkembang. Selain itu juga ada orang yang membuat eksekusi idemu dengan tepat dan efisien.

– Bisa meminimalkan usaha dalam pengoperasian bisnisnya. Karena mereka tahu betul apa yang akan membuat bisnisnya berkembang.

– Ketika tiba saatnya harus berani mengambil resiko. Karena tanpa resiko yang besar, tidak akan ada keberhasilan.

– Bekerja bukan untuk membiayai hobi mereka. Tapi hobi dan pekerjaan mereka berjalan bersamaan. Untuk mereka, pekerjaan bukan beban tapi justru hobi yang mereka cintai.

– Menyadur ide dari berbagai sumber yang menginspirasi. Dan kemudian mengembangkan dan menciptakan ide-ide baru tanpa henti.

– Inovasi adalah kunci bisnis mereka agar terus dicintai pasar.

Nah, itu dia beberapa rahasia untuk dapat sukses di usia muda. Dan yang terpenting jangan pernah ragu untuk memulai dan mengambil keputusan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)