Home > Ragam Berita > Internasional > Lagi, 7 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri Di Dekat Istana Presiden

Lagi, 7 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri Di Dekat Istana Presiden

Aden – Kasus serangan teror dengan menggunakan bom sering terjadi di beberapa negara dewasa ini dan baru-baru sajasebuah bom telah meledak di dekat istana kepresidenan Yaman. Serangan bom bunuh diri itu menggunakan mobil dan menewaskan tujuh orang tewas yang terdiri dari tentara dan warga sipil.

Lagi, 7 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri Di Dekat Istana Presiden

Seperti yang dilansir BBC, Jumat (29/1/2016), beberapa pejabat setempat mengatakan bahwa terdapat tujuh orang mwninggal dunia dalam seangan bom bunuh diri di dekat istana presiden di Kota Pelabuhan Aden, Yaman bagian selatan. Pengeboman itu terjadi dengan tujuan menyerang pos pemeriksaan yang berada sekitar 500 meter dan 1 km dari pemukiman warga.

ISIS pun disebut-sebut sebagai dalang dari aksi keji ini. Seperti yang kita tahu,, pada bulan lalu ISIS menyatakan bertanggung jawab terhadap pengeboman yang telah menewaskan Gubernur Aden, Jaafar Mohammed Saad.

ISIS dan kelompok Al Qaeda mencoba untuk mengacaukan kondisi di Yaman, karena konflik pemberontak Houthi yang menguasai daerah ibu kota Sanaaa dengan para pasukan pendukung pemerintah dan para militan yang berasal dari koalisi pimpinan Arab Saudi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Manila – Tuduhan penggunaan narkoba pada Paolo Duterte membuat sang ayah yang tak lain adalah ...