Home > Hiburan > Gosip > Perkenalkan, Dwi Tiara Rusci, Polwan Cantik Peserta Hijab Hunt 2016

Perkenalkan, Dwi Tiara Rusci, Polwan Cantik Peserta Hijab Hunt 2016

Jakarta – Saat ini ajang Hijab Hunt 2016 telah membuka pendaftaran online. Mulai dari hijabers yang masih berstatus mahasiswi, pegawai kantoran, hingga polwan pun ada yang mendaftar untuk ikut serta Hijab Hunt 2016.

Perkenalkan, Dwi Tiara Rusci, Polwan Cantik Peserta Hijab Hunt 2016

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Rabu (24/2/2016), Dwi Tiara Rusci menjadi salah satu calon peserta Hijab Hunt 2016 yang mencuri perhatian. Kenapa? Mungkin karena perempuan cantik ini berprofesi sebagai seorang polisi wanita (polwan). Bahkan Ruci, sapaan akrabnya, telah bertugas sebagai polwan lebih dari tiga tahun dan kini memiliki pangkat sebagai Bripda dengan jabatan Brigadir SI STNK Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara.

Meski profesinya adalah seorang polisi, Ruci ternyata sangat mencintai dunia seni, mulai dari menyanyi, hingga menari. Ia pun bercerita bahwa dirinya baru setahun mengenakan hijab, yakni sejak Maret 2015. Namun setelah mengenakan hijab ia tidak merasa dibatasi, bahkan ia merasa dapat mengeksplor potensi dirinya.

Ruci sebenarnya sudah berhijab sejak SMA, namun setelah itu ketika dirinya memutuskan untuk menjadi polisi ada aturan yang tidak memperbolehkan polwan untuk berhijab. Baru pada awal 2015 lalu dikeluarkan Keputusan Kapolri Nomor 245/III/2015 terkait perizinan untuk mengenakan hijab bagi polwan.

Ruci memiliki harapan mulia yang menjadi motivasinya ikut serta dalam Hijab Hunt 2016. Ia berharap dapat menunjukkan pada masyarakat Indonesia kalau polwan berhijab juga bisa berprestasi dan tetap tampil modis. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Disebut Lakukan KDRT, Ini Tanggapan David Noah

Disebut Lakukan KDRT, Ini Tanggapan David Noah

Jakarta – David Noah melalui kuasa hukumnya, Ina Rahman, membantah tudingan yang dilakukan oleh Gracia ...