Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Setya Novanto Dituding Palsukan Tanda Tangan di Sidang Paripurna

Heboh, Setya Novanto Dituding Palsukan Tanda Tangan di Sidang Paripurna

Jakarta – Setya Novanto kembali menjadi bahan pembicaraan netizen. Hal itu berkaitan dengan beredarnya foto tanda tangan miliknya yang diduga palsu.
Heboh, Setya Novanto Dituding Palsukan Tanda Tangan di Sidang Paripurna
Dari pengamatan Harian Indo, Rabu (24/2/2016), tanda tanga Setya Novanto tersebut tertera di dalam daftar absensi peserta rapat paripurna DPR, Selasa (23/2/2016). Dalam sidang paripurna DPR yang salah satu agendanya adalah pengambilan keputusan untuk RUU Tabungan Perubahan Rakyat (Tapera) itu, Setya memang tak nampak berada di ruang persidangan. Setelah ditelusuri, ternyata pada hari yang sama Setya tengah berada di Manado, Sulawesi Utara untuk urusan Partai Golkar.

Dari sini, timbul pertanyaan tentang siapakah yang menandatangani kolom absensi milik Setya Novanto? Apakah dirinya melakukan “titip absen” seperti layaknya mahasiswa nakal yang bolos kuliah lalu menitipkan tanda tangan absensi kepada temannya?

Foto absensi rapat paripurna yang menampilkan nama Setya Novanto tersebut sudah beredar sejak Rabu (24/2/2016) pagi tadi. Adalah akun @LalaBinal yang pertama kali mengunggahnya ke media sosial Twitter.

“Apa kekuatan super super @MasNovanto Setya Novanto? Dia tiba-tiba hadir di paripurna ADPR_RI buat tanda tangan,” tulis Lala menyertai foto tersebut.

Lala pun sempat mengungga foto Setya ketika sedang bersama Golkar di Sulawesi Utara.

“Kira-kira bagaimana cara @MasNovanto tanda tangan, padahal dirinya sedang di Sulawesi Utara?,” tulisnya lagi.

Tweet Lala ini kemudian dikomentari oleh presenter dan comica papan atas Tanah Air, Pandji Pragiwaksono.

“angan suudzon. Pasti beliau punya “Pintu Ke Mana Saja” kyk Doraemon,” demikian komentar Pandji. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan terus melanjutkan aktivitasnya meski pemerintah sudah membubarkan organisasi ...