Home > Ragam Berita > Nasional > UKM Menjadi Senjata Andalan Risma Cegah PHK Di Surabaya

UKM Menjadi Senjata Andalan Risma Cegah PHK Di Surabaya

Jakarta – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mencegah pemutusan hubungan kerja (PHK) melalui pembentukan usaha kecil dan menengah (UKM).

UKM Menjadi Senjata Andalan Risma Cegah PHK Di Surabaya

Ketika ditemui setelah Rakor Doing Business, Risma, mengakui jika ada penurunan pertumbuhan investasi di tahun lalu karena perlambatan ekonomi di Tanah Air.

“Namun kita optimistis tahun ini bisa tumbuh 7 persen. Kita akan berdayakan UKM yang mencapai 92 persen di Surabaya, paling besar di bidang usaha jasa dan perdagangan. Karena UKM telah berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kita sejak 3 tahun lalu,” katanya di kantor Kemenko Bidang Perekonomian (Rabu, 24/2/2016).

Risma mengakui jika perekonomian Surabaya bertumpu pada sektor UKM. Banyak tenaga kerja diserap oleh sektor ini.

“Saya ingin orang Surabaya tidak ikut bekerja dengan orang lain. Saya ajarkan mereka menciptakan pekerjaan sendiri,” tegasnya.

Risma mengungkapkan jika jumlah UKM di Surabaya telah bertambah pesat sejak 2010 silam. Sejak 2010, katanya, penciptaan UKM telah mencapai lebih dari 3.000 usaha. Risma rajin melatih warga Surabaya menjadi seorang entrepreneur, menghidupkan kembali Karang Taruna sebagai wadah berkreasi dan menghasilkan penghasilan.

“Kemudian UKM itu bisa menciptakan lapangan kerja. UKM ini cepat sekali berkembang karena dalam satu tahun sudah bisa merekrut 50 pegawai dari warga sekitar. Jadi saya belajar dari orang Padang yang bekerja untuk pengusaha restoran Padang, sehingga mereka bagi keuntungan,” papar Risma. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

Jakarta – Hebohnya foto yang menunjukkan Bendera RI bertuliskan Arab tengah menjadi sorotan belakangan ini. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis