Home > Teknologi > Gadget > Smartphone Robot Sharp Resmi Dijual Harga 23 Jutaan Rupiah

Smartphone Robot Sharp Resmi Dijual Harga 23 Jutaan Rupiah

Osaka – Pada tahun 2015 lalu, Sharp mengumumkan konsep smartphone berbentuk robot yang unik. Kini Sharp siap memasarkan perangkat uniknya tersebut. Smartphone berbentuk robot yang diberi nama RoBoHon tersebut sudah dirilis secara resmi oleh Sharp dan akan dipasarkan dengan harga sekitar USD 1800 atau sekitar 23 juta Rupiah.

Smartphone Robot Sharp Resmi Dijual Harga 23 Jutaan Rupiah

Menurut laporan Digitaltrends, Minggu (17/4/2016), smartphone robot ini tidak hanya memiliki kemampuan komunikasi seperti smartphone biasa, namun memiliki kemampuan sebuah robot yang bisa berjalan-jalan dan membacakan pesan yang masuk ke smartphone tersebut. Pengguna bisa berinteraksi dengan RoBoHon melalui perintah suara untuk menjalankan fungsi-fungsinya dibanding dengan menggunakan aplikasi di layarnya.

RoBoHon berbentuk seperti mainan robot setinggi 20 cm. Robot ini dilengkapi layar sebesar 3 inchi di bagian belakang dan kamera depan yang berfungsi mengidentifikasi orang-orang yang melihatnya. RoBoHon dilengkapi voice recognition dan built-in projector yang berfungsi menampilkan video dan foto. Piranti ini berjalan pada sistem operasi Android 5.0.

RoBoHon saat ini sudah dapat dipesan, namun baru akan tersedia pada 26 Mei 2016 mendatang di Jepang. Calon konsumen yang ingin memilikinya harus menambah biaya sebesar USD 6 per bulan untuk mendapatkan fitur voice recognition. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Jakarta – Kamera merupakan salah satu fitur yang diincar oleh para pengguna smartphone. Oleh karenanya ...