Home > Olahraga > Bola > Final Liga Champions Akan Gunakan Teknologi Garis Gawang

Final Liga Champions Akan Gunakan Teknologi Garis Gawang

Milan – FInal Liga Champions akan digelar sebentar lagi di kota Milan, 29 Mei 2016 mendatang dan beberapa hal pun juga akan digunakan untuk dapat menambah kualitas laga dan meminimalisir kesalahan, salah satunya adalah teknologi garis gawang. Hal ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah Liga Champions dan baru akan digunakan pada final ini nantinya.

Final Liga Champions Akan Gunakan Teknologi Garis Gawang

Seperti yang dialnsir Soccerway, Rabu (18/5/2016), pimpinan komite wasit UEFA, Pierluigi Collina, mengatakan bahwa teknologi garis gawang ini nanti dan juga tambahan asisten wasit akan saling melengkapi satu sama lain dengan sempurna. Collina menambahkan bawha tugas utama dari asisten wasit tambahan bukan untuk menogntrol garis gawang atau menentukan bola sudah masuk atau tidak, melainkan bertanggung jawab untuk memonitor semua hal yang terjadi di area penalti, terutama untuk mengambil keputusan penting di kotak penalti.

Collina mengungkapkan bahwa saat ini fokus teknologi garis gawang, sehingga asisten wasit bisa lebih fokus dan juga secara ekslusif dapat mengontrol beberapa insiden lain di kotak penalti, yang menjadi area paling krusial di lapangan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Deportivo La Coruna, Senin 18 Desember 2017

Prediksi Barcelona vs Deportivo La Coruna, Senin 18 Desember 2017

Jakarta – Pekan ke-16 bisa jadi momen yang krusial bagi Barcelona. Pasalnya, ini akan jadi ...