Home > Otomotif > Mobil > Ada Penampakan Lamborghini Countach Tembus Pandang di SPBU

Ada Penampakan Lamborghini Countach Tembus Pandang di SPBU

Jakarta – Teknologi otomotif semakin hari kian berkembang dengan berbagai inovasi pada mesin, rangka, dan bodi mobil. Namun pernakah terbayang bila nantinya mobil akan hadir dengan pilihan warna bodi tembus pandang?

Ada Penampakan Lamborghini Countach Tembus Pandang di SPBU

Hal ini ternyata sudah dipikirkan oleh Jon Sibal, seniman otomotif dan desainer digital, yang berhasil membuat rekayasa mobil konsep Lamborghini Countach dengan format tembus pandang.

Dalam karyanya kali ini, Jon Sibal mengimajinasikan Lamborghini Countach tembus pandang yang sedang mengisi bahan bakar disebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell. Desainnya demikian nyata dan detail yang memperlihatkan sportscar fenomenal tahun 80-an ini seolah dilapisi dengan kaca pada seluruh bodinya.

Seperti dilansir Carscoops, sebenarnya secara teknis desain mobil tembus pandang bisa saja direalisasikan dengan mengganti pelat metal pada bodi dengan bahan akrilik yang tembus pandang.

Sebenarnya pada 2013 lalu, di Frankfurt Motor Show, TRW Automotive juga sudah sempat memajang mobil dengan konsep yang serupa. Namun bukan fungsionalitas dari mobil tembus pandang yang coba dikedepankan saat itu, melainkan sistem pemandu pengemudi.

Meski dari sisi fungsional tentu saja dapat dibayangkan betapa panasnya mengendarai mobil tembus pandang di bawah terik matahari, selain sisi privasi yang tidak ada. Namun demikian, desain dari Jon Sibal ini perlu diapresiasi sebagai karya masa depan yang mungkin saja bisa terwujud.

Kalau saja terwujud, mungkin mobil ini akan jadi tunggangan James Bond pada seri berikutnya. Kita tungggu saja kelanjutannya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Kecelakaan dan Terluka, Seberapa Aman Sebenarnya Toyota Fortuner?

Setya Novanto Kecelakaan dan Terluka, Seberapa Aman Sebenarnya Toyota Fortuner?

Depok – Ketua DPR Setya Novanto mengalami kecelakaan saat menumpang mobil Toyota Fortuner produksi tahun ...