Home > Teknologi > Games > Hati-hati, Banyak Beredar Aplikasi Pokemon Go Palsu Yang Berisi Virus Jahat

Hati-hati, Banyak Beredar Aplikasi Pokemon Go Palsu Yang Berisi Virus Jahat

California – Demam Game Pokemon Go saat ini memang sudah menjamur di hampir seluruh dunia dan oleh karena itu maka hal ini pun juga dimanfaatkan oleh orang iseng untuk menciptakan game pokemon yang palsu. Yang mengkhawatirkan, pada aplikasi game pokemon palsu ini berisi beberapa virus jahat yang mana dapat membahayakan gadget penggunanya.

Hati-hati, Banyak Beredar Aplikasi Pokemon Go Palsu Yang Berisi Virus Jahat

Seperti yang dilansir Gizmodo, Sabtu (16/7/2016), disebutkan bahwa terdapat aplikasi Pokemon Go yang palsu dan penemuan ini berasal dari penelitian yang dilakukan oleh ESET, salah satu produsen anti virus. bahkan, saat ini banyak sekali aplikasi yang mempunyai embel-embel pokemon.

Yang membahayakan, pada beberapa aplikasi berembel-embel pokemon tersebut, saat diunduh ternyata bukanlah aplikasi game melainkan terdapat sisipan virus yang berbahaya dan akan bisa melakukan klik ke iklan situs dewasa, dan tak dapat dihapuskan dengan cara menghapus aplikasi itu. menurut ESET, virus ini mempunyai kemampuan back door dimana bisa mengakses data-data di smartphone.

Oleh karena itu, lebih baik kalian tak sembarangan dalam mengunduh aplikasi yang berbau pokemon jika hal tersebut meragukan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...