Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Bakal Cagub Gerindra Pernah Kunjungi Luar Batang, Ini Sebabnya

Tiga Bakal Cagub Gerindra Pernah Kunjungi Luar Batang, Ini Sebabnya

Jakarta – Tiga Bakal Cagub Gerindra sepertinya menjadikan wilayah Luar Batang sebagai tempat favorit untuk melakukan safari politik.

Tiga Bakal Cagub Gerindra Pernah Kunjungi Luar Batang, Ini Sebabnya

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, pernah melaksanakan shalat Jumat di kawasan Luar Batang. Yusril Ihza Mahendra, salah satu bakal cagub Gerindra dari luar partai bahkan menjadi bahkan kuasa hukum warga Luar Batang melawan rencana penggusuran yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kini giliran mantan Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, juga menjadikan kawasan Luar Batang sebagai tempat kunjungan safari politiknya dengan melaksanakan shalat Jumat disana.

Lantas mengapa kawasan ini menjadi tujuan utama bakal cagub Gerindra?

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Syarif mengatakan, Gerindra menjadikan kawasan Luar Batang sebagai tempat blusukan ketiga bakal cagubnya karena Luar Batang merupakan simbol masyarakat muslim yang tertindas.

“Bukan bermaksud menjadikan basis. Itu simbol masyarakat Muslim yang teraniaya yang harus disentuh,” ujar Syarif, Senin (18/7/2016).

Menurut Syarif, Gerindra ingin “menyentuh” masyarakat Luar Batang yang sedang menghadapi rencana penertiban oleh Pemprov DKI Jakarta.

Seperti diketahui, kawasan Luar Batang termasuk kawasan yang akan ditertibkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya telah menertibkan kawasan Pasatr Ikan yang letaknya berdekatan dengan Masjid Luar Batang.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...