Los Angeles – Setiap film Transformers tak bisa dipungkiri selalu menghadirkan sesuatu yang keren. Jika di seri terakhir Age of Extinction kita menjumpai robot dinosaurus yang tampil garang, maka di seri selanjutnya yang berjudul The Last Knight muncul makhluk yang kerap diasosiasikan dengan mitologi kuno.

Optimus Prime Melawan Naga di Poster Transformers: The Last Knight

)Makhluk ini tak lain adalah naga yang siap menjadi lawan baru Optimus Prime. Dalam poster yang dirilis Paramount, Kamis (4/8/2016), naga yang dihadapi Optimus berjumlah tiga, atau tak menutup kemungkinan naga ini yang berkepala tiga. Naga sendiri bukan hal baru di saga Transformers karena mereka pertama muncul di episode kartun A Decepticon Raider in King Arthur’s Court tahun 1985. Belakangan film-film animasi Tranformers juga menampilkan robot berwujud naga, tak terkecuali Megatron di Beast Wars.

The Last Knight kembali dibintangi Mark Wahlberg (Cade Yaeger), serta dua pemain baru, yakni Isabela Moner dan Jerrod Carmichael. Masih disutradarai Michael Bay, naskah film ini ditulis Art Marcum dan Matt Holloway (duo penulis Iron Man) bersama Ken Nolan (Black Hawk Down). Terkait plot cerita, film ini kabarnya akan mempertemukan Optimus Prime dengan alien pencipta robot Transformers.

The Last Knight menjadi film pertama Transformers yang diproduksi sejak Paramount membentuk tim penulis pada 2015 untuk menciptakan “Transformers Cinematic Universe”. Setelah The Last Knight, film-film Transformers lain yang siap menyusul adalah spin-off Bumblebee untuk Juni 2018 dan Transformers 6 (lanjutan The Last Knight) untuk Juni 2019.

Rencananya Transformers: The Last Knight akan dirilis 23 Juni 2017. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)