Home > Ragam Berita > Nasional > Jadi Saksi Kasus Ahok, Habib Novel Justru Ditanya Soal Kanjeng Dimas

Jadi Saksi Kasus Ahok, Habib Novel Justru Ditanya Soal Kanjeng Dimas

Jakarta – Pada sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), salah satu saksi yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) yakni Habib Novel Chadir Hasan Bamukmim.

Jadi Saksi Kasus Ahok, Habib Novel Justru Ditanya Soal Kanjeng Dimas

Sebagai salah satu saksi pelapor, Novel merasa heran dengan Kuasa Hukum Ahok karena beberapa pertanyaan yang diajukan kepadanya tidak berhubungan dengan kasus yang setdang diproses sehingga banyak yang dianulir oleh Hakim.

“Ada banyak yang mau diarahkan yang mau di-blow up. Soal Kanjeng Dimas-lah dibawa-bawa. Emang saya tahu, emang saya nonton TV 24 jam. Saya enggak tahu itu Kanjeng Dimas,” ungkap Habib Novel di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Selain Kanjeng Dimas, Novel juga ditanya soal partai politik yang ia nilai tidak ada korelasinya.

“Kemudian ditanya masalah PKB, masalah PKS, itu hak partai mereka. Saya juga enggak paham dengan partai politik. Saya berkutatnya di masalah Surah Al Maidah,” ujar Novel.

“Saya keberatan dengan pertanyaan yang dilontarkan, dan alhamdulillah hakim kemudian membatalkan pertanyaan-pertanyaan itu,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

MUI Minta Masyarakat Lupakan Perbedaan di Pilkada

MUI Minta Masyarakat Lupakan Perbedaan di Pilkada

Jkaarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin mengucap syukur atas perayaan Idul Fitri ...