Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) diam-diam merayakan produksi terakhir Colt T120SS mereka bulan ini. Ini didapat dari unggahan di media sosial yang memperlihatkan produksi terakhir kendaraan niaga tersebut di pabrik Mitsubishi.

Mitsubishi Resmi Hentikan Produksi Colt T120SS

Kabar produksi terakhir Colt ini dibenarkan Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya. Ia mengungkapkan bulan ini pihaknya terakhir memproduksi mobil yang sudah diproduksi sejak 1997 tersebut.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa T120SS adalah join production dengan Suzuki Carry. Beberapa komponen antara Suzuki Carry dan Colt itu ada beberapa yang sama. Kebetulan bulan ini produksi terakhir,” ucap Imam pada Selasa (29/1/2019).

Imam mengungkapkan karena produk gabungan dengan Suzuki ini, produksi Colt bergantung pada dua merek tersebut. Misalnya, saat Desember 2018 lalu, kedua merek mendapatkan recall terkait dengan komponen transmisi.

Dari data Gaikindo, penjualan T120SS selama 2018 mencatatkan angka 9.840 unit atau sekitar 800 unit per bulan. Model terlaris adalah tipe flatdeck, yakni 7.790 unit.

Lantas apakah Mitsubishi tengah menyiapkan model pengganti untuk kendaraan niaga ini? “Untuk pengganti T120SS kita masih diskusi dengan prinsipal terlebih dahulu,” ucap Imam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)