Jakarta – Bangsa Indonesia patut merasa bangga dengan diluncurkannya sepeda motor listrik Gesits. Sepeda motor yang diklaim ramah lingkungan buatan anak bangsa ini juga memiliki banderol yang sangat terjangkau.

Bangga, Motor Listrik Nasional Dirilis, Dibandrol Rp 24,95 Juta

Bangga, Motor Listrik Nasional Dirilis, Dibandrol Rp 24,95 Juta

CEO PT Gesits Technologies Indo Harun Sjech mengklaim bahwasanya harga yang dibanderol untuk sebuah motor listrik Gesits sangat terjangkau. Bahkan, kata Harun, jauh lebih murah dibanding skuter matik ternama Yamaha Nmax dengan harga sekira Rp27 juta.

“Untuk harga yang kita tawarkan kepada konsumen sebesar Rp24,95 juta,” kata Harun saat menggelar pameran di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/2019).

Lebih lanjut Harun menjelaskan bahwa promo khusus bagi para konsumen yang memesan di pameran IIMS akan mendapat harga spesial yakni Rp23,5 juta. Harga tersebut juga berlaku bagi konsumen yang sudah memesan sebelum peluncuran Gesits sebelumnya.

Baca juga : Royal Enfield Bakal Segera Perkenalkan Dua Motor ke Indonesia

“Kita berikan harga khusus untuk konsumen yang memesan selama pameran berlangsung dan harga tersebut juga berlaku bagi konsumen yang sudah memesan sebelum peluncuran dilakukan,” jelasnya.

Seperti yang diketahui Gesits merupakan motor listrik nasional pertama di Indonesia. Gesits menggunakan baterai lithium ion yang jika habis hanya membutuhkan waktu pengisian sekira 4 jam. Jarak jelajah tenaga baterai terisi penuh mencapai 100 kilometer.

Gesits juga dilengkapi dengan indikator tenaga baterai yang terkoneksi melalui smartphone berbasis Android yang juga digunakan sebagai sistem informasi kondisi motor atau spidometer yang biasa terdapat pada motor konvensional.

“Baterai bisa diisi ulang sendiri karena dilengkapi kabel khusus untuk pengisian baterai. Selain itu, baterai juga bisa di-swap dengan cara menukar baterai kosong dengan yang telah terisi penuh,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)