Home > Otomotif > Motor > Royal Enfield Bakal Segera Perkenalkan Dua Motor ke Indonesia

Royal Enfield Bakal Segera Perkenalkan Dua Motor ke Indonesia

Jakarta – Di sela-sela ulang tahun Royal Enfieldketiga di Jalan Pejaten Barat, ada kabar gembira bagi para penggemarnya. Royal Enfield siap membawa dua motor flagship yaitu Interceptor dan Continental GT yang November lalu diperkenalkan di India kepada publik sedunia. Dua motor ini akan menggendong mesin dua silinder sejajar berkapasitas 650cc.

Royal Enfield Bakal Segera Perkenalkan Dua Motor ke Indonesia Royal Enfield Bakal Segera Perkenalkan Dua Motor ke Indonesia

Managing Director PT Distributor Motor Indonesia–perusahaan yang memegang hak jual Royal Enfield di Indonesia, Ade Sulistioputra mengatakan segera membawa dua model ini ke Indonesia. Ia menyebut para penggemar Royal Enfield sudah tidak sabar menunggu kedatangan motor idamannya tersebut.

“Royal Enfield twin akan kita bawa tahun ini,” katanya Sabtu 26 Januari 2019. Namun ketika ditanya waktunya, ia masih menutupi rapat-rapat jadwal peluncurannya.

Ia mengungkapkan beberapa penggemar menanyakan kedatangan motor ini bahkan ada yang ingin memberikan down payment atau uang muka sebagai tanda jadi pembelian. Namun, dealer menolaknya. “Kami ingin konsisten saja, kalau ada barang baru kita jual,” ujarnya pada Rabu (30/1/2019).

Interceptor 650 hadir dengan guratan rapi, tangki bahan bakar berbentuk drop out klasik, braket yang disangga dan jok panjang. Royal Enfield Continental GT 650, di sisi lain, menawarkan desain cafe racer motor balap masa lalu. Sepeda motor mengambil inspirasi dari cafe racer tahun 1950-an. Continental GT 650 memiliki tangki bahan bakar yang maskular dengan guratan tegas, dan setang clip-on.

Motor ini menjadi perhatian pecinta motor klasik karena desainnya yang menarik dan mesin pertama Royal Enfield berdesain dua silinder. Mesin 648cc ini masih mengandalkan pendingin udara, SOHC, injeksi bahan bakar yang mampu menghasilkan tenaga 47hp pada 7.100rpm dan torsi 52Nm pada 4.000rpm. Mesin dipasangkan ke gearbox 6-speed dengan slip-assist cluth agar perpindahan tenaganya halus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pernah Dijual di Malaysia, Moge Kawasaki Z1000SX Tak Masuk Indonesia

Pernah Dijual di Malaysia, Moge Kawasaki Z1000SX Tak Masuk Indonesia

Jakarta – Salah satu perusahaan motor, Kawasaki ternyata memiliki kelas sport Premium yang lain, yaitu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135