Home > Otomotif > Motor > Wow, Harga Harley-Davidson Livewire Mencapai USD 29.799

Wow, Harga Harley-Davidson Livewire Mencapai USD 29.799

Hajatan Consumer Electronic Show (CES) 2019 dimanfaatkan Harley-Davidson untuk membeberkan harga motor listrik garapannya. Produk bernama Livewire tersebut sudah bisa dipesan dengan harga USD 29.799 atau setara Rp 412,4 juta. Gimana, tertarik?

Wow, Harga Harley-Davidson Livewire Mencapai USD 29.799

Harley-Davidson Livewire

Livewire menjadi terobosan baru bagi pabrikan berbasis di Milwaukee ini. Kesan motor dengan suara menggelegar dan mengintimidasi kini berubah. Harley-Davidson tak lagi usung mesin besar dan sekarang berbasis listrik.

Sebagaimana diberitakan Visordown pada Sabtu (12/1/2019), motor ini tak menghilangkan bentuk bongsor khas pabrikan. Livewire punya desain yang cukup kuat di bagian rangka dengan bentuk boks besar berada di antaranya sasis, yang menjadi rumah dari sel baterainya.

Motor listrik pada Harley-Davidson ini menggunakan magnet permanen yang bisa memberikan tenaga puntir maksimum pada putaran rendah.

Di atas kertas, Harley-Davidson Livewire ini menjanjikan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik. Jantung mekanis pada motor listrik ini diletakkan pada posisi bawah dan diselimuti rangka aluminium untuk membuat pusat gravitasinya lebih rendah untuk menjanjikan stabilitas berkendara.

Berkat Rechargeable Energy Storage System (RESS), pabrikan mengklaim bahwa motor ini sanggup melakoni perjalanan hingga 160 kilometer dalam satu kali pengisian baterai penuh.

Motor dengan kombinasi warna oranye-hitam ini didukung suspensi Brembo Monoblock di depan dan dua kaliper rem 300 mm untuk meningkatkan performa pengeraman. Tak lupa motor ini juga dibekali rem Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pernah Dijual di Malaysia, Moge Kawasaki Z1000SX Tak Masuk Indonesia

Pernah Dijual di Malaysia, Moge Kawasaki Z1000SX Tak Masuk Indonesia

Jakarta – Salah satu perusahaan motor, Kawasaki ternyata memiliki kelas sport Premium yang lain, yaitu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135