Home > Ragam Berita > Nasional > Rommy Mengaku Dijebak, Ini Komentar Wakil Ketua KPK

Rommy Mengaku Dijebak, Ini Komentar Wakil Ketua KPK

Jakarta – Wakil Ketua KPK Laode M Syarif membantah pernyataan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Rommy), yang menyebut dirinya telah dijebak sehingga dirinya ikut tertangkap.

Rommy Mengaku Dijebak, Ini Komentar Wakil Ketua KPK

“Soal dijebak, menurut saya, tidak ada sama sekali, karena (bila dijebak, red), itu ada orang KPK pura-pura menjebak beliau, itu tidak ada,” tegas Laode M Syarif dalam jumpa pers di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Laode, penangkapan Rommy di sekitar Hotel Bumi, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (15/3/2019) dilakukan dengan hati-hati atas informasi dari masyarakat.

“Saya perlu jelaskan, tim KPK sebenarnya sangat berhati-hati. Tapi memang beliau pergi tempat lain, itu juga salah satu bukti KPK tidak menjebak yang bersangkutan, yang akhirnya bisa diikuti,” jelas Laode.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Rommy sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama.

Selain Rommy, KPK juga menetapkan dua orang lagi sebagai tersangka yakni Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasca Penembakan Dua Masjid di New Zealand, Pemimpin ISIS Serukan Balas Dendam

Pasca Penembakan Dua Masjid di New Zealand, Pemimpin ISIS Serukan Balas Dendam

Damaskus – Juru Bicara Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Abu Hassan al-Muhajir menyerukan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135