Home > Ragam Berita > Nasional > Bendera Bintang Kejora Berkibar di KJRI Melbourne, Pemerintah Diminta Segera Bertindak

Bendera Bintang Kejora Berkibar di KJRI Melbourne, Pemerintah Diminta Segera Bertindak

Jakarta – Indonesia kembali geram. Hal tersebut terkait dengan pengibaran bendera Bintang Kejora milik OPM KJRI Melbourne, Australia. karena itu, pemerintah harus segera mengambil tindakan tegas.

Bendera Bintang Kejora Berkibar di KJRI Melbourne, Pemerintah Diminta Segera Bertindak

Bendera OPM di KJRI Melbourne

Menurut Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, berbagai peristiwa itu semakin membuktikan pihak Australia membiarkan terjadinya pelecehan terhadap kedaultan Indonesia.

“Karenanya saya sangat mendukung pemerintah menuntut keras pembiaran ini,” sebutnya di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Minggu (8/1).

Pengibarkan bendera Organisasi Papua Merdeka di KJRI menurutnya pelanggaran yang sangat berat. Termasuk jika adanya pembiaran. Menurut HNW, hal tersebut bukan menunjukkan pola hubungan diplomasi antar negara yang saling menghormati.

Baca juga: HNW : Kerja Sama Indonesia-Australia Harus Segera Dievaluasi secara Menyeluruh

“Ini tidak menghormati Indonesia dan Indonesia harus ambil sikap setegas-tegasnya. Indonesia harus betul-betul tegas mempertahankan kedaulatan,” ucap Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu

Memang, Australia sempat meminta maaf atas sejumlah peristiwa itu. Namun kata HNW, jika permintaan maaf itu dilakukan secara serius, salah satu tolak ukurnya untuk meyakinkan Indonesia yakni dengan mengejar dan menghukum oknum yang melakukan pengibaran bendera OPM di KJRI.

“Kalau tidak dilakukan, permintaan maaf kemarin hanya basa basi,” pungkas anggota komisi I DPR itu.

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...