Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama. Namun, hingga kini, dia belum ditahan. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi pun mempertanyakan putusan tersebut.

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

Ilustrasi Sidang Ahok

 

Padahal, sambung Aboe Bakar, setiap kasus penistaan agama ‎sebelum adanya perkara Ahok selalu ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian. Hal itu, dipertanyakan kembali penegakan hukum di Indonesia terhadap kasus ini.

Baca Juga : Pakar Hukum Pidana Tegaskan Ahok Telah Melakukan Penistaan Agama

 

“Setiap kasus penistaan agama selalu ditangkap dan ditahan namun berbeda dengan kasus Ahok ini. Ini sebagai permasalahan. Ketika Ahok menjadi tersangka pemerintah juga tidak mau menonaktifkan (sebagai gubernur),” ujar Aboe Bakar dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

 

Ia lantas membeberkan sejumlah kasus sebelum adanya perkara serupa dengan kasus Ahok, yang tersangkanya telah ditahan oleh aparat penegak hukum. Kasus tersebut diantaranya yakni, kasus yang melanda Lia Eden, juga Arswendo.

 

‎”Berbeda dengan kasus penistaan Arswendo, Lia eden. Terlebih, Ahok baru dijadikan tersangka di demo 500 ribu orang di aksi 411,” paparnya.

 

Karena itu , PKS mendukung penuh pencopotan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta yang juga menyandang status terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

 

“Kita (PKS) sudah mengajukan hak angket, yang penting kita sudah berbuat Allah SWT yang akan menentukan. Kami punya mekanisme dan punya cara kerja,” tutupnya.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pembahasan UMP DKI 2018 Bakal Dilakuan Lebih Awal, Inilah Alasan Sandiaga

Pembahasan UMP DKI 2018 Bakal Dilakuan Lebih Awal, Inilah Alasan Sandiaga

Jakarta – Pembahasan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2018 direncanakan lebih awal. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis