Home > Unik > Misteri > Mensos Buka Suara Terkait Keberadaan Orang Pendek di Hutan Aceh

Mensos Buka Suara Terkait Keberadaan Orang Pendek di Hutan Aceh

Jakarta – Manusia kerdil ternyata tak hanya ada di dunia dongeng saja. Orang kerdil atau biasa disebut kurcaci di dunia dongeng, keberadaannya memang ada disekitar kita.

Mensos Buka Suara Terkait Keberadaan Orang Pendek di Hutan Aceh

Salah satunya adalah orang pedek yang diduga sebagai suku Mante, di Aceh yang baru-baru ini menjadi viral. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan suku Mante tidak mudah terdeteksi.

“Suku Mante, sejauh saya merunut sejarah, tinggal di gua, jadi tidak mudah terdeteksi. Kalau ada manusia, dia lari,” ujar Khofifah saat ditemui seusai pelantikan pengurus PP Muslimat NU di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2017).

Khofifah mengatakan tinggi orang Mante sekitar 1 meter dengan rambut panjang. Ia juga mengatakan keberadaan suku Mante sudah hampir punah.

“Tapi mereka tidak terdeteksi dengan baik. Mungkin sudah agak punah, hanya kemarin ada yang upload karena sedang di hutan,” ujar Khofifah.

Baca juga : Heboh Video Penampakan Suku Pedalaman Yang Muncul Tanpa Busana di Hutan Aceh

Khofifah menjelaskan ada perbedaan antara suku Mante dan suku Anak Dalam. Suku Mante lebih suka tinggal di gua-gua, sedangkan suku Anak Dalam tinggal di sodung. Mensos juga mengatakan sudah dilakukan perlindungan terhadap suku-suku pedalaman. (Icha – www.harianindo.com)

x

Check Also

Simak, Pedagang Ayam Taliwang Ungkap Kesaktian Pak Harto

Simak, Pedagang Ayam Taliwang Ungkap Kesaktian Pak Harto

Jakarta – Hj. Baiq Hartini menceritakan kisah tentang kesaktian dari Presiden kedua RI, Soeharto. Pada ...