Home > Otomotif > Mobil > Suzuki Ignis, Mobil Murah dari Suzuki Dengan Fitur Canggih

Suzuki Ignis, Mobil Murah dari Suzuki Dengan Fitur Canggih

Jakarta – Suzuki baru saja meluncurkan satu ‘spesies’ mobil murahnya yang mereka beri nama Suzuki Ignis, pada Senin (17/4/2017). Tidak seperti mobil murah lainnya yang biasanya hanya diberi fitur standar, meskipun Suzuki Ignis harganya di bawah Rp 200 juta namun fitur-fitur yang terpasang sudah termasuk canggih.

Suzuki Ignis, Mobil Murah dari Suzuki Dengan Fitur Canggih

Di sisi ekterior, Suzuki Ignis sudah dilengkapi dengan lampu depan LED Projector dengan Daytime Running Light (DRL) untuk tipe tertingginya. Selain sebaran cahayanya lebih fokus, ketinggiannya juga bisa disetting mengikuti jarak pandang pengendara. Lampu LED ini tidak hanya dipasang pada bagian depan saja namun juga sebagai high mount stop lamp dan lampu rem di bagian belakang.

Mobil yang diklaim Suzuki sebagai Urban SUV ini juga dipasang beberapa ornamen khas mobil SUV seperti fender garnish di atas lingkar roda, lengkap dengan fender flare di depan dan rear bumper garnish di bagian belakang. Bagian atap Suzuki Ignis juga terpasang roof rail yang terbuat dari bahan alumunium.

Bila kita tengok di bagian dalamnya, Ignis memiliki desain yang cukup futuristik dengan dilengkapi fitur-fitur yang biasa terpasang di mobil-mobil yang harganya lebih mahal. Seperti misalnya, penyetelan AC desainnya dibuat terpisah dari dashboard dengan tampilan digital. Head unit miliknya juga terpisah dari dashboard dan bisa mengakses radio, CD, USB MP3, WMA, sampai konektivitas bluetooth.

Suzuki Ignis, Mobil Murah dari Suzuki Dengan Fitur Canggih

Pada Suzuki Ignis juga terpasang Multi Information Display (MID) pada cluster meter dimana terdapat informasi indikator fungsi kendaraan seperti informasi baterai aki.

Suzuki Ignis juga telah membawa fitur smart entry dan tombol start-stop. Mobil dapat mendeteksi kunci dalam radius 80 cm dan akan membukakan kunci untuk Anda. Tak perlu lagi memencet tombol di remote. Masuk mobil, tinggal pencet tombol start dan mesin langsung hidup.

Pada sistem pengereman dan pengamanan pengendara, Suzuki Ignis sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA). Untuk pengemudi dan penumpang depan, terdapat dual SRS Airbag. Seluruh sabuk pengaman sudah pretensioner dengan force limiter. Untuk keluarga yang memiliki balita, Suzuki mengadopsi kursi belakang ISOFIX supaya tidak kesulitan memasang child seat.

Pada dapur pacu, Ignis membawa mesin 1,2 liter dengan kekuatan 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm pada 4.200 rpm.

Berikut daftar harga seluruh varian Suzuki Ignis yang berlaku di Indonesia:

• Suzuki Ignis GL MT Rp 139.500.000
• Suzuki Ignis GX MT Rp 159.500.000
• Suzuki Ignis GX AMT Rp 169.500.000

Untuk menarik konsumen pada masa perkenalannya, Suzuki memberikan kemudahan paket kredit dengan DP 15 persen, bunga 3,25 persen, cicilan Rp 1,5 juta, dan tenor hingga 7 tahun.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bagasi Yamaha NMAX Ternyata Multifungsi, Bahkan Untuk Memandikan Anak

Bagasi Yamaha NMAX Ternyata Multifungsi, Bahkan Untuk Memandikan Anak

Jakarta – Belakangan ini banyak bermunculan produk motor matic dengan tubuh bongsor di bagian bagasi ...