Home > Teknologi > Dari Sampah Daur Ulang, Adidas Menciptakan Sepatu Ini

Dari Sampah Daur Ulang, Adidas Menciptakan Sepatu Ini

Jakarta – Sebagai salah satu apparel olahraga raksasa, Adidas terus melakukan inovasi dalam setiap produknya. Salah satu terobosan terbaru ialah dengan memproduksi sepatu dengan bahan dasar sampah plastik hasil daur ulang.

Dari Sampah Daur Ulang, Adidas Menciptakan Sepatu Ini

Adidas x Parley

Rencananya, Adidas akan merilis sepatu dari sampah ini pada 10 Mei mendatang dengan tiga macam varian, yakni edisi Ultraboost, Ultraboost X, dan Ultraboost Uncaged.

Ketiga varian tersebut masuk dalam seri khusus Adidas x Parley. Apparel asal Jerman ini bekerjasama dengan Parley, organisasi inisiatif lingkungan dalam upaya mengurangi polusi plastik yang ditemukan di laut. Pasalnya sampah plastik diperkirakan mendominasi sekitar 80 persen dari total sampah yang tersebar di lautan dunia.

Sepatu olahraga ini dibuat dari 11 botol plastik daur ulang untuk body dan tali sepatu, sementara lapisan tumit dan penutup kaus kaki terbuat dari bahan daur ulang lain.

Rencananya Adidas akan merilis satu juta pasang sepatu Ultraboost untuk tahun ini. Program “Parley for the Oceans” membantu proses produksi sepatu ini dengan mengubah sampah plastik menjadi benang sebagai bahan dasar sepatu.

Adidas juga berharap bahwa program peduli lingkungan ini dapat berkelanjutan dan menggugah kesadaran masyarakat akan lingkungan, terutama kebersihan ekosistem laut dari sampah plastik. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Tahan Air, Berapa Harga Motorola Moto X4 ?

Tahan Air, Berapa Harga Motorola Moto X4 ?

Jakarta – Belum lama usai Motorola meluncurkan generasi kedua seri Z yakni Moto Z2 Play ...