Home > Teknologi > Internet > Begini Tips Agar Akun Instagram Anda Jadi Lebih Populer

Begini Tips Agar Akun Instagram Anda Jadi Lebih Populer

Jakarta – Salah satu aplikasi sosial media yang saat ini paling banyak dipakai adalah Instagram. Dengan aplikasi ini seseorang bisa memposting foto atau video lewat akunnya untuk dilihat oleh orang lain.

Begini Tips Agar Akun Instagram Anda Jadi Lebih Populer

Bagi pengguna akun Instagram, yang ‘membanggakan’ adalah bila memiliki banyak pengikut atau follower dan setiap poting mendapatkan banyak respon atau komentar.

Lantas bagaimana caranya agar akun kita diikuti banyak orang sekaligus menjadi populer?

Head of Global Creative Development Instagram, Charles Porch, sebagai pemimpin divisi pengembangan kreatif untuk kemitraan instagram di seluruh dunia, mencoba untuk memberikan sedikit tips bagaimana caranya agar akun Instagram menjadi populer.

Pertama, postinglah foto atau video yang otentik dan original.

“Share apa yang paling menarik menurut mu, orang akan lihat bahwa itu benar-benar yang kita suka berdasarkan passion Anda,” kata Charles di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Selain itu, jangan mengedit terlalu banyak karena biasanya orang lebih menyukai foto atau video yang natural dan otentik.

Kedua, postinglah video yang menarik. Karena berdasarkan data yang dimiliki instagram, ada kenaikan signifikan pada pengguna Instagram yang melihat postingan video.

“Setahun terakhir ini ada kenaikan 80 persen orang yang menghabiskan waktunya untuk melihat video di instagram,” tutur Charles.

Yang ketiga, postinglah gambar atau video yang sesuai dengan passion Anda agar orang yang mengikuti Anda tahu bahwa Anda adalah orang yang memiliki ciri khas atau identitas yang mudah diingat.

Yang terakhir, gunakan hastag atau tagar yang relevan dengan postingan. Karena jika terlalu banyak hastag, apalagi jika hastag tersebut tidak relevan, orang akan melihat Anda hanya berusaha mencari perhatian dan orang akan cenderung malas untuk mengikuti Anda.

“Hastag itu membantu konten kita ditemukan orang lain, tapi tidak usah terlalu banyak. Hastag itu harus yang relevan, jangan terlalu general, karena orang nanti tidak akan menemukan benang merahnya,” ucapnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Standar Keamanan WiFi Akhirnya Mendapat Pembaharuan

Standar Keamanan WiFi Akhirnya Mendapat Pembaharuan

Jakarta – Protokol keamanan perangkat WiFi akhirnya mendapatkan pembaruan setelah 14 tahun. Protokol keamanan terakhir, ...